Sakit Pinggang? Konsumsi Makanan Berikut Ini dijamin Sembuh

Sakit Pinggang? Konsumsi Makanan Berikut Ini dijamin Sembuh

Sakit Pinggang? Konsumsi Makanan Berikut Ini dijamin Sembuh – Sakit punggung bisa diatasi dengan mengonsumsi buah-buahan. Buah apa saja yang baik untuk mengobati sakit punggung? Lihat daftarnya di sini. Tidak selalu harus diatasi dengan mengonsumsi obat pereda nyeri, Anda juga bisa menghilangkan nyeri pinggang dengan beberapa makanan. Buah dan sayur berwarna gelap dianggap baik untuk mengobati sakit pinggang.Sebab secara umum buah dan sayur tersebut mengandung zat anti inflamasi yang mampu mengurangi peradangan pada persendian dan otot.

Buah yang baik untuk penderita sakit pinggang.

Selain itu, makanan kaya omega-3 telah terbukti efektif dalam mengobati myositis punggung. Pasalnya omega-3 memiliki kemampuan mengendalikan respon imun tubuh penyebab sakit pinggang. Selain itu, protein dapat membantu pemulihan otot dan tulang di sekitar pinggang. Zat kaya protein bisa didapat dari buah-buahan, sayur mayur, dan daging.Jadi mari kita lihat di bawah ini buah apa saja yang baik untuk sakit punggung.

1. Ceri

Meski mahal, namun manfaat buah ceri bagi tubuh sangat baik lho. Bagaimana itu? Buah kecil berwarna merah ini mengandung antioksidan yang mampu memperlambat peradangan pada tubuh.Dengan kata lain, sakit punggung akibat peradangan bisa diredakan dengan mengonsumsi buah ceri.

2. Blueberry

Blueberry bisa menjadi buah pilihan untuk mengatasi sakit pinggang. Pasalnya, buah berwarna hijau tua ini dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh. Blueberry mengandung flavonoid dan antioksidan, keduanya memiliki efek anti inflamasi sehingga membantu mengurangi sakit punggung.3. Pisang

Pisang memiliki kandungan potasium yang tinggi sehingga bisa menjadi buah yang efektif dalam mengobati sakit punggung. Tak hanya menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh, potasium pada pisang juga dapat menjaga fungsi otot dan saraf serta mengurangi pembengkakan pada otot pinggang.

Selain itu, kandungan magnesium pada pisang dapat membantu mengendurkan otot yang tegang.

4.Semangka

Kandungan air yang tinggi pada semangka dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh sehingga mengurangi gejala sakit pinggang. Lycopene yang ada di dalamnya juga bertindak sebagai agen anti-inflamasi.

Selain itu, semangka juga mengandung asam amino yang disebut citrulline. Fungsinya untuk meningkatkan aliran darah dan mengurangi pembentukan asam laktat penyebab nyeri otot setelah berolahraga.

5.Delima

Delima kaya akan antioksidan. Oleh karena itu, buah ini bisa dikonsumsi untuk mengobati sakit pinggang.

Delima juga mempunyai kemampuan mengurangi gejala rheumatoid arthritis. Artritis reumatoid adalah suatu kondisi peradangan sendi jangka panjang. Faktanya, peradangan ini bisa merusak jaringan lain di sekitar persendian, seperti kulit dan paru-paru.

6. Jeruk

Tahukah kamu jeruk ini? Jeruk mengandung bahan yang tidak main-main. Selain kaya vitamin, jeruk juga mengandung mineral dan antioksidan. Oleh karena itu, Anda bisa mengonsumsi jeruk untuk mengurangi peradangan jika terjadi sakit punggung.

7. Stroberi

Stroberi bisa menjadi buah pilihan untuk mengatasi sakit pinggang. Memang buah ini mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh. Anda bisa menikmati stroberi secara langsung atau mencampurkannya dengan buah lain untuk dijadikan jus. Lezat, menyegarkan dan menyehatkan pada saat bersamaan!

Baca Juga : Sakit Gigi? Konsumsi Berikut ini dijamin Sembuh

8. Anggur Merah

Anggur merah bisa menjadi buah yang sempurna untuk meredakan nyeri pinggang kronis. Buah ini diketahui mengandung zat anti inflamasi bernama resveratrol. Zat ini disebut dapat mengurangi nyeri sendi dan otot. Selain itu, buah anggur juga mengandung antosianin yang dipercaya dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan molekul antiinflamasi dalam tubuh.Anggur bisa dimakan langsung atau dijadikan jus buah untuk mengobati sakit pinggang.

9. Lemon

Kandungan vitamin C pada lemon dapat menjadi antioksidan bagi tubuh. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, antioksidan ini mampu membantu mengurangi peradangan pada tubuh. Anda bisa menambahkan jus lemon ke jus atau salad.Cara lain untuk mendapatkan manfaat lemon adalah dengan menambahkan jus lemon ke dalam segelas air hangat dan segera meminumnya.

10. Nanas

Jika Anda suka makan nanas, buah ini juga sangat ampuh mengobati sakit punggung. Pasalnya buah tropis ini mengandung enzim bromelain yang berperan sebagai anti inflamasi untuk membantu mengurangi peradangan. Dalam beberapa penelitian, enzim bromelain dapat membantu mengurangi peradangan pada sinusitis, faringitis, dan arthritis.Selain itu, enzim nanas juga biasa digunakan untuk mengobati rheumatoid arthritis dan memperbaiki jaringan yang rusak.

11. Raspberry

Buah beri seperti stroberi dan blueberry mengandung antioksidan baik yang membantu mengurangi peradangan. Oleh karena itu, buah beri, termasuk raspberry, bisa menjadi pilihan makanan untuk mengatasi sakit punggung.

12.Pepaya

Mengonsumsi pepaya dikatakan dapat membantu melancarkan pencernaan dan melancarkan peredaran darah, termasuk di sekitar pinggang. Pepaya mengandung enzim papain yang berperan sebagai anti inflamasi alami. Enzim ini membantu mengurangi kekakuan dan nyeri sendi. Meski pepaya memiliki efek antiinflamasi yang mampu meredakan nyeri punggung secara langsung, namun pepaya masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Ada beberapa buah yang membantu mengatasi sakit pinggang.Selain buah-buahan, Anda juga bisa mengonsumsi makanan kaya karbohidrat kompleks, magnesium, dan kalsium. Makanan ini disebut-sebut memiliki efek baik dalam mengurangi sakit punggung. Namun jika masalah terus berlanjut dan mengganggu aktivitas Anda sehari-hari, segera konsultasikan ke dokter.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *