Kota Bau Bau Tempat Wisata Paling Indah Populer Saat ini

Kota Bau Bau Tempat Wisata Paling Indah Populer Saat ini

Kota Bau Bau Tempat Wisata Paling Indah Populer Saat ini – Baubau adalah sebuah kota di Pulau Buton. Tempat ini menjadi tujuan utama wisatawan lokal maupun mancanegara. Mereka menginap di tempat-tempat wisata populer dan mencari tempat-tempat indah untuk bersantai dari kesibukan sehari-hari. Di sini Anda bisa melihat indahnya keindahan Indonesia yang diwakili oleh Bau Bau.

Bahkan banyak orang yang menganggap Bau Bau sebagai kota wisata karena memiliki banyak tempat menarik dan keindahan alam yang masih ada.Kota Bau Bau memiliki air pantai yang jernih, gua dengan stalaktit dan stalagmit yang indah serta air terjun yang akan menghangatkan Anda di destinasi wisata ini.

Pengunjung wilayah Sulawesi Selatan harus sangat berhati-hati dengan apa yang dibawanya saat berlibur, terutama yang datang dari luar negeri. Ada baiknya jika berlibur panjang agar bisa menikmati keindahan yang tersaji tanpa terburu-buru.

1. Praia melakukan Nirwana

Objek wisata Bau Bau yang pertama adalah Pantai Nirwana.Pantai ini merupakan tempat wisata yang indah dan layak untuk dikunjungi. Air pantai ini jernih, bersih, dan pasirnya putih lembut. Ada yang cukup beruntung menemukan kombinasi tiga warna air: putih, pirus, dan biru muda. Pantai Nirwana tidak memiliki karang, ombaknya tenang dan aman untuk berenang dan menyelam.

Pengunjung juga akan menemukan dek observasi dan stasiun makanan dan minuman untuk membuat mereka puas selama perjalanan.Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti aktivitas lain yang dilakukan wisatawan seperti memancing, voli pantai, dan fotografi.

Harga tiket: Rp 5.000; Peta: Periksa lokasinya
Alamat : Kecamatan. Betoambari, Kab. Bau Bau, Sulawesi Tenggara.

2. Pantai Lakeba

Pantai ini sangat indah dengan pemandangan yang indah, pasir putih, ombak yang lembut dan air yang jernih. Selain itu pengunjung bisa berenang, bermain pasir atau berjemur sambil menikmati semilir angin pantai.

Saat anda berkunjung ke pantai Praia de Bar anda akan merasakan ketenangan karena alam yang masih ada. Berbagai macam fasilitas tersedia, antara lain rumah dengan arsitektur tradisional Buton, pemandangan udara, banana boat, restoran dan live music serta masih banyak fasilitas pendukung lainnya. Pantai Lakeba terletak di daerah Buton. Untuk menuju tempat tersebut, pengunjung dapat mencari di Google Maps atau bertanya kepada warga sekitar karena sudah populer.

Harga Tiket: Rp 2.000; Peta: Periksa lokasinya
Alamat : Katobenke, Kec. Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Berikut ini Kumpulan Wisata Paling Hits di Kota Ambon

3. Gedung DPR Buton

Ada yang berbeda dari destinasi wisata ini. Benteng Keraton Buton merupakan salah satu tempat bersejarah di Kota Baubau dengan gaya arsitektur yang unik. Benteng ini terbuat dari batu kapur, berbentuk lingkaran dan panjang 2.740 meter.Benteng Butongung telah mendapat penghargaan dari MURI dan Museum Rekor India, serta tercatat dalam Guinness Book of World Records pada tahun 2006. Luas wilayahnya membuatnya mendapat predikat benteng terbesar di dunia.
Sekitar 23.375 hektar.

Benteng ini terletak di atas bukit dan menyimpan banyak peninggalan sejarah. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan indah kota Baubau dari atas bukit.

Harga tiket: Rp 5.000; Peta: memeriksa lokasi
Alamat: Jl.Labouque, Melai, Negara. Murhum, Kota Bau-Bau, Sulawesi Selatan.

4.Masjid Kuba

Sekilas, pengunjung akan menyadari bahwa ini bukanlah gereja biasa. Namun ada sesuatu yang unik tentang gereja-gereja Kuba. Masjid tertua di Baubau, Masjid Kuva dibangun pada tahun 1826 pada masa pemerintahan Sultan Muhammad Idrus Khaimuddin, Sultan Buton ke-29. Di sekitar masjid pengunjung dapat menemukan makam salah satunya Sultan Buton XIX.

Masjid Quba terletak di kawasan kecil Baadia.Merupakan tempat yang mudah untuk dikunjungi jika Anda ingin berziarah di kawasan Murhum.

Biaya masuk: Gratis; Peta: Periksa lokasinya
Alamat : Jl. La Balawo, distrik Baadia. Murhum, Kota Bau-Bau, Sulawesi Selatan.

5.Cagar Alam Waconti

Saat berkunjung ke Baubau, jangan lupa untuk mengagumi keindahan alam Cagar Alam Wakonti. Tempat wisata ini merupakan hutan lindung yang berada di kawasan Wakonti, hanya berjarak 6 km dari kota Baubau. Selain pemandangan yang indah, pengunjung akan mendapat kesempatan untuk mempelajari spesies pohon langka, anggrek liar, dan hewan langka lainnya. Contohnya termasuk couscous, burung beo, kupu-kupu dan banyak spesies burung.

Cagar Alam Wakonti terletak sekitar 6 km dari kota Baubau.Ada juga kayu langka yang disebut kayu belang, yang warnanya sama dengan seragam prajurit.

Harga tiket: Rp 15.000; Peta: Periksa lokasinya
Alamat : Kadolo Katapi, Kec. Wolio, Kota Baubau, Sulawesi.

6.Wastafel kamar mandi alami

Salah satu yang terbaik adalah Pemandian Alam Bungi. Pasalnya, warga kerap terlibat dalam aktivitas sehari-hari yang berkaitan dengan sungai. Namun seiring berjalannya waktu, penduduk desa sekitar mulai mengunjungi pemandian alami Cekungan untuk merasakan kemurnian airnya. Saat ini, saat liburan atau malam hari, Anda bisa mengunjungi Air Terjun Tirta Rimba terdekat dan merasakan kesegaran air sungai.

Pemandian Bungi terletak di kawasan Bungi, sekitar 10 km dari pusat kota Bau Bau.Pengunjung datang dengan kendaraan darat.

Harga tiket: Rp 10.000; Peta: Periksa lokasinya
Alamat : Kecamatan. Bungee, Cav. Bau-Bau, Sulawesi Selatan.

7. Gunung Kalampa

Ingin menikmati panorama perbukitan dari kota bukit kecil? Namanya Bukit Kalampa dan terdapat sebuah benteng kecil di puncak bukit yang menyuguhkan panorama bukit yang indah. Dengan panorama perbukitan dan angin sepoi-sepoi yang sejuk, petualangan alam ini sayang untuk dilewatkan. Pasalnya Bukit Kalampa sangat cocok bagi pengunjung yang mencari spot foto indah di alam. Bukit Kalampa terletak di Desa Lipu, Kecamatan Betoambari. Pengunjung dapat menemukan lokasi ini di peta navigasi.

Harga tiket: Rp 10.000; Peta: memeriksa lokasi
Alamat : Waborobo, Kecamatan. Betoambari, Bau Bausi, Sulawesi Tenggara. 8. Air Terjun Samparona

Inilah salah satu tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi. Inilah destinasi wisata yang keindahan hutannya masih terjaga keasriannya. Seperti air terjun kebanyakan, Air Terjun Samparona menawarkan pengalaman menyegarkan dengan airnya yang jernih. Pengunjung dapat menikmati keindahan dan kesegaran destinasi wisata ini. Air Terjun Samparona terletak di kawasan Sorawlio dengan ketinggian 30 meter. Terletak 13 kilometer sebelah timur kota Baubau, mudah dijangkau.

Harga tiket: Rp 10.000; Peta: memeriksa lokasi
Alamat : Lipumangau, Kec. Sampolawa, Kab.Buton, Sulawesi Selatan.

9. Air Terjun Laguuna

Air terjun ini masih dikenal dengan nama Air Terjun Lagaguna dan menjadi daya tarik utama warga sekitar. Tempat ini dapat diakses dengan kendaraan darat dan harus menempuh perjalanan sejauh 4 km untuk mencapai tempat wisata Baubau ini. Keindahannya terlihat melalui indahnya suara burung.Pengunjung bisa menikmati keindahan alam dan merasakan ketenangan di sini.

Air Terjun Ragawana terletak di Desa Karja Baru, Kecamatan Soraolio. Tepatnya berjarak sekitar 24 km dari pusat kota Baubau.

Harga tiket: Rp 5.000; Peta: Periksa lokasinya
Alamat: Karya Baru, Kec.Sorawlio, Cab. Bau-Bau, Sulawesi Selatan.

10. Ana Kaisabu

Gua Kaisabu juga merupakan gua karst yang menarik. Pengunjung harus mendaki tebing yang sangat curam untuk mencapai pintu masuk gua.Ini juga menjadi tantangan bagi mereka yang datang. Meski lelah setelah pendakian yang sulit, pengunjung akan terpuaskan dengan keindahan gua. Di sini Anda bisa melihat ukiran dan dekorasi indah hasil karya alam ribuan tahun lalu.

Gua Kaisavu terletak di desa Kaisavu. Terletak di kecamatan Sorawolio, sekitar 10 kilometer dari pusat kota Baubau.Baca juga: Keindahan Pulau Lembe di Bitung

Harga tiket: Rp 10.000; Peta: memeriksa lokasi
Alamat : Kaisabu, Kec. Sorawlio, Cab. Bau-Bau, Sulawesi Selatan.

11. Poarolak

Selain wisata religi, Batu Poaro juga wajib dikunjungi. Menurut cerita, batu ini merupakan simbol hilangnya seorang mubaligh bernama Sech Abdul Wahid, dari Pantai Buton, yang menghilang dari Buton. Ada alasan mengapa batu ini disebut batu Poirot. Pasalnya masyarakat Buton sendiri yang menyebut Syech Abdul Wahid adalah Apoaromo o Opuna.Artinya dia bertemu dengan Tuhannya. Batu ini disebut Makam Syekh Abdul.
Wahid.

Poirot Stone berada di daerah Wameo. Tepatnya berada di kawasan Murhum, sekitar 2 km dari pusat kota Baubau.

Biaya masuk: Gratis; Peta: Periksa lokasinya
Alamat : Jl.Direktur Polim No.66 Kabupaten Wameo. Murhum, Kota Bau-Bau, Sulawesi Selatan.

12. Pantai Kamali

Objek wisata penting lainnya di Baubau adalah pantai Kamali.Terletak di jantung kota Bau Bau, pantai ini sangat populer untuk dikunjungi. Mudah diakses dan wisatawan menyebutnya sebagai surganya Bau Bau. Tak hanya pantainya yang indah dan menakjubkan, Pantai Kamali juga memiliki patung kepala naga yang menjadi maskot kota Bau Bau. Patung ini konon didirikan pada tahun 2007 dan melambangkan kekuasaan, kejayaan dan keperkasaan kerajaan Buton.

kekuatan Dia memiliki kecerdasan seperti naga. Pantai Kamali terletak di jantung kota Baubau. Banyak peristiwa penting yang terjadi di sini, serta terdapat hot spot dan area bermain anak yang membuat kehidupan pantai semakin semarak.

Harga tiket: Rp 10.000; Peta: Periksa lokasinya
Alamat : Jl. UsusSutoyo, Wales, Distrik. Wolio, Kota Baubau, Sulawesi.

13. Pemandian Air Panas Kherapa Gading Ngkaring-Ngkaring

Atraksi lainnya bagi pengunjung Baubau antara lain Pemandian Kelapa Gading Ngkaring-Ngkaring. Ini adalah kolam milik warga lokal yang merantau dari Bali.Sesampainya di kawasan, pengunjung akan melihat gaya Bali dan banyak pura di sepanjang perjalanan. Kolam ini menjadi tujuan ekowisata dan tidak hanya untuk hiburan tetapi juga sebagai tempat bersantai.

Pemandian Ngkaring-Ngkaring Kelapa Gading terletak persis di desa Ngkaring-Ngkaring di kawasan Bungi. Tempat ini sangat menarik pengunjung karena letaknya 15 km dari kota Baubau.

Biaya masuk: 10 rupee.000; Peta: Periksa lokasinya
Alamat : Waliabuku, Kec. Bau Bausi, Sulawesi Selatan.

Kota Baubau dapat diakses melalui beberapa cara. Pertama adalah jalur laut dengan kapal PELNI yang singgah di Pelabuhan Murhun sebanyak 24 kali dalam sebulan. Anda juga bisa terbang ke Kendari dari Jakarta dan tujuan lainnya menggunakan maskapai Garuda, Lion, dan Sriwijaya.Nantinya Anda juga bisa naik speedboat atau perahu untuk mencapai kota Bau Bau. Lain halnya jika pengunjung ingin menempuh rute penerbangan Makassar menuju Baubau dengan menggunakan pesawat.
Garuda Lion Air.

Kami berharap berbagai tempat wisata di Baubau dapat menjadi referensi yang baik dalam merencanakan liburan bersama keluarga dan orang tercinta. Hal ini dikarenakan Bau-Bau mempunyai pesona alam yang menarik semua orang. Nikmati liburan di tempat yang berkesan bersama orang tercinta.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *