Destinasi Wisata di Pasuruan Paling Hits Instagramable

Destinasi Wisata di Pasuruan Paling Hits Instagramable

Destinasi Wisata di Pasuruan Paling Hits Instagramable – Ingin mengunjungi tempat wisata terkenal di Pasuruan? Sekarang, simak detailnya di bawah ini! Pasuruan adalah kota Santri. Malnori, salah satu kota utama di Jawa Timur, memiliki beragam tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Ada banyak tempat wisata antara lain air terjun, perbukitan dan Quip Botanical Garden.Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota sehingga memudahkan wisatawan untuk menjelajahi Pasuruan.

Daftar jalan-jalan populer di Pasuruan

Tempat wisata Pasuruan terkenal dengan pemandangan alamnya. Karena ukurannya yang kecil dan dikelilingi pegunungan, tak heran jika banyak tempat menarik yang tercipta di dalamnya. Tempat wisata di Pasuruan apa saja yang bisa jadi spot foto untuk Instagram? Berikut daftarnya:

1.Kebun Raya Purwodadi

Salah satu tempat wisata di Pasuruan yang kini dibuka adalah Kebun Raya Purwodadi. Merupakan pusat perawatan jenis tumbuhan langka yang berada di bawah naungan Lembaga Ilmu Pengetahuan (LIPI). Tempatnya asri dan dikelilingi banyak pepohonan hijau. Tak heran jika banyak orang yang gemar piknik untuk bersantai. Bahkan, beberapa wisatawan menyebut mereka menjadikan tempat ini sebagai spot foto sebelum pernikahannya.

2. Hutan Bromo

Bromo Timberland, gunung berapi aktif, menjadi salah satu keindahan wisata Pasuruan. Ada banyak kabupaten seperti Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Malang. Bromo Woodlands Stop yang bernama Tosari mempunyai banyak spot foto yang bagus. Udara sejuk dan lembut sangat cocok untuk bersenang-senang malam hari sambil berjemur. 3. Pantai Tambak Baghak

Bagi yang ingin berwisata jangan ragu lagi ke Pantai Tambak Baghak. Tempat ini buka sampai malam! Di Tambak Bahak, para tamu dapat menikmati beragam olahan masakan ikan yang lezat. Tamu hanya perlu membayar Rp5.000 Nikmati Tambak Bagak. Birunya laut dan pasir putihnya memanjakan mata dan pikiran.

4. Taman Air Dayu

Jadi, kunjungi Taman Dayu Water Park bersama anak Anda dan nikmati percakapannya. Ini adalah perjalanan ke Pasuruan dan perjalanan satu arah.Eksklusifnya, petualangan outdoor dipadukan dengan kolam renang di Taman Dayu Water Park. Jadi Anda bisa keluar rumah sambil menikmati pemandangan kolam dari atas. Ya, Anda perlu membayar Rp 50.000 per orang untuk tiket masuk.

5.Banyubirutang

Pemandian Air Panas Banyu Biru merupakan tempat wisata di Pasuruan yang terletak hanya 25 km (40 menit) dari kota. Pemandian ini sudah dikenal sejak zaman kolonial Belanda dan memiliki sejarah panjang dibaliknya. Berkat fasilitasnya yang sangat baik dan suasananya yang sejuk, tempat ini selalu ramai pengunjung di akhir pekan. Katanya ada ikan suci yang besar di kolam ini, Bu.

Baca Juga : 5 Manfaat Buah Porang Untuk Kesehatan Tubuh

6.Desa Kelir

Dikenal dengan nama Desa Kelir Tosari, tempat wisata Pasuruan ini terletak di sebuah desa di lereng Gunung Bromo. Pengunjung akan menemukan desa-desa yang penuh warna dan pemandangan alam yang indah. Dengan latar belakang Gunung Bromo, para tamu akan merasa seperti di rumah sendiri. Silakan datang pada pagi atau sore hari ya. Dengan begitu, para ibu bisa merasakan momen terbaik saat berkunjung ke sana.

7. Koban Baung

Coban Baung merupakan tempat wisata di Pasuruan yang terkenal dengan air terjunnya yang besar dan indah. Air Terjun Baung terletak di Taman Wisata Air (TWA) di lereng Gunung Baung. Lokasinya dekat dengan Kebun Raya Purwodadi dan pertemuan dua sungai, yaitu Sungai Welang dan Sungai Beji. Menurutku, bebatuan di sekitar air terjun bisa menjadi spot foto yang Instagrammable.

8. Air Terjun Kakek Bodo

Menurut masyarakat adat Indonesia, air terjun Kakek Bodo tingginya 40 meter dan memiliki banyak teras. Ada wahana air di mana Anda bisa berenang dan memiliki kolam. Disarankan untuk mengunjungi tempat ini saat musim sepi. Karena airnya banyak saat musim hujan, maka tempat ini mudah untuk mandi.

9. Salsa do Lago Grati

Danau Ranu Grati terbentuk pada zaman dahulu oleh aksi salah satu gunung berapi di sekitarnya. Berada di kawasan pemukiman, kawasan wisata Pasuruan ini memiliki luas sekitar 1.085 hektar. Kawasan mirip mineral ini mengandung endapan mineral dan tampaknya merupakan tempat aktivitas vulkanik yang sunyi. Wisatawan bisa bersepeda, bersepeda air, berjalan-jalan keliling danau, hingga berfoto. Kawasan ini dijadikan tempat memancing oleh masyarakat!

10. Taman Safari Frigen

Taman Safari Indonesia 2 Taman Safari Prigen merupakan salah satu tempat wisata populer di Jawa Timur yang cocok untuk rombongan keluarga. Terletak di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, kebun binatang ini memiliki koleksi satwa yang lengkap.Letaknya yang berada di lereng Gunung Arjuno membuat banyak pepohonan rindang dan tenteram sehingga menjaga suasana asri.

Di atas lahan seluas 350 hektar, pengunjung bisa menjelajahi lingkungan dengan perahu dan mengamati 300 spesies satwa. Selain bisa berinteraksi langsung dengan beberapa hewan yang dianggap aman, kunjungan ke Taman Safari Frigen menawarkan banyak atraksi yang bisa dinikmati para ibu.

11. Masjid Cheng Ho

Bagi yang ingin berwisata religi, kunjungilah Kelenteng Cheng Ho yang berada di tengah Kota Pasuruan.Menariknya, masjid jenis ini juga bisa ditemukan di kota lain seperti Surabaya dan Palembang. Berbeda dengan tempat ibadah lainnya, gereja ini memiliki sejarah. Warna merah dan hijau mendominasi candi ini! Masjid ini merupakan hasil perpaduan gaya yang berbeda, sehingga Masjid Chenghu memiliki empat warna: merah, kuning, biru dan hijau.

Dalam mitologi Tiongkok, keempat warna ini melambangkan kebahagiaan, ketenaran, harapan, dan kemakmuran.Selain mengagumi indahnya arsitektur masjid, para ibu juga melihat bantuan Laksamana Muhammad Cheng Hoo dan kapal yang ia gunakan mengarungi Samudera Hindia. Salah satu pesan yang disampaikan dalam slogan tersebut adalah agar umat Islam bersikap rendah hati dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

12. Air Terjun Gumandar

Air Terjun Gumandar Pasuruan merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Desa Dayurejo, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Air terjun ini unik dan menarik karena airnya mengalir langsung ke dalam tanah, bukan mengalir ke sungai atau kolam. Air juga masuk ke daratan dari sungai-sungai baru di sekitar pemukiman.

Di dekat air terjun banyak terdapat air, sehingga ibu-ibu harus berhati-hati jika ingin mengambil gambar.Selain itu, jalannya mudah untuk dilalui, dan dalam perjalanan Anda dapat menikmati indahnya hutan dan persawahan.

Baca Juga : Wisata Pagar Alam Hits di Sumatera Selatan

13. Hutan Mangrove Nguling

Hutan Mangrove Nguling di Pasuruan, Jawa Timur sudah lama dikenal wisatawan Pasuruan. Kawasan hutan ini terletak di Desa Penunggul, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Bahkan saat ini dijadikan sebagai objek wisata yang bisa dikunjungi saat hari raya. Selain menikmati keindahan hutan hujan, wisata Pasuruan juga dapat mengajarkan wisatawan untuk lebih mencintai lingkungan, menjaga lingkungan dengan banyak manfaat.

14. Kuil Bela Diri

Tempat wisata di Pasuruan selanjutnya adalah Candi Jawi. Peninggalan zaman Hindu-Buddha, candi ini pertama kali bernama Jawa dan dibangun pada abad ke 13. Prigen yang terletak di kaki Gunung Welirang menjadi salah satu tempat wisata Pasuruan yang punya cerita tersendiri.Keindahan rumah adalah aroma masa lalu yang kuat. Candi Jawi juga terhubung dengan Candi Zago yang merupakan tempat pemujaan raja-raja Kertanegara.

Arsitektur bangunan yang unik dan sejarah komunitasnya menjadikannya perjalanan yang sempurna bagi para ibu. Selain berwisata, ibu-ibu juga bisa belajar tentang sejarah kerajaan Shingasari yang mendahului berdirinya candi Jawi.

15.Taman Air Saigon

Saygon Water Park merupakan tempat wisata di Pasuruan yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur, apalagi jika membawa keluarga besar dan/atau teman. Apalagi di akhir pekan dan hari libur ramai dikunjungi pengunjung dari seluruh Indonesia.

Dibangun di lokasi yang istimewa, hotel ini menawarkan berbagai atraksi untuk segala usia. Saigon Water Park memiliki kolam renang, kolam ombak, taman air anak-anak, seluncuran berkecepatan tinggi, seluncuran terbuka dan tertutup, roller coaster, dan banyak lagi.

16.Taman Muara Suropatti

Taman Ria Suropati merupakan objek wisata Pasuruan yang berupa taman liburan keluarga. Ada banyak wahana seru dan seru di sini untuk menghibur para wisatawan. Atraksi yang tersedia antara lain kolam renang, kebun binatang mini, dan permainan. Bagi yang suka memancing, tersedia juga kolam pemancingan. Kolam renangnya terbagi menjadi kolam untuk dewasa dan kolam untuk anak-anak.Anda juga bisa menikmati perahu dan perahu sambil bermain air. Bagi bunda yang ingin berwisata tempat wisata, tersedia kereta mini yang bisa dinaiki oleh anak-anak hingga orang dewasa. Taman Ria Suropati juga memiliki kebun binatang mini. Satwa di sini beragam, antara lain buaya, monyet, dan burung. Demi keamanan, pengunjung tidak dianjurkan berinteraksi langsung dengan hewan tersebut.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *