Cara Mengobati Sakit Kaki Saat Berjalan Dengan Mudah

Cara Mengobati Sakit Kaki Saat Berjalan Dengan Mudah

Cara Mengobati Sakit Kaki Saat Berjalan Dengan Mudah – Cara mengobati kaki pegal saat jalan kaki bisa dilakukan dengan cepat agar Anda tidak mengeluh berlama-lama dan mengganggu aktivitas. Upaya meredakan nyeri pada telapak kaki, baik dengan pengobatan sendiri maupun dengan bantuan dokter, sebaiknya disesuaikan dengan kekuatannya.

Telapak kaki bertulang, bersisik, keras, keras dan keras. Semua bagian ini menghubungkan telapak kaki dengan tulang belakang dan tulang betis yang dapat bergerak.

10 Cara Mengobati Sakit Kaki Saat Berjalan

Penyakit yang menyerang satu atau lebih area ini dapat menyebabkan nyeri pada telapak kaki saat berjalan.Jika tidak ditangani, kondisi ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, Anda perlu mencari cara untuk mengobati kaki pegal saat berjalan agar Anda dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

Berbagai cara mengobati nyeri pada telapak kaki saat berjalan

Nyeri pada telapak kaki akan hilang dalam beberapa hari setelah mengurangi aktivitas yang memberikan tekanan lebih pada telapak kaki. Namun disarankan untuk berobat sesegera mungkin agar nyeri yang berkepanjangan tidak mengganggu aktivitas.

Berikut beberapa cara mengobati kaki pegal saat berjalan:

1.Rendam telapak kaki Anda dalam air hangat.

Merendam telapak kaki dalam air hangat selama 5 hingga 10 menit akan membuat otot menjadi rileks. Ini akan membantu mengurangi rasa sakit saat berjalan. Perawatan telapak kaki sambil berjalan ini bahkan lebih efektif jika Anda menambahkan 1 hingga 2 sendok makan garam Epsom ke dalam secangkir air hangat.

2. Oleskan es pada telapak kaki Anda.

Jika kulit di bagian bawah kaki Anda bengkak dan hangat saat disentuh, mungkin penyebabnya adalah peradangan.Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan semprotan dingin pada area tersebut.

Mengobati kaki pegal saat berjalan tidaklah sulit. Bungkus es dengan handuk atau kain bersih dan tekan pada telapak kaki selama 20 menit. Ulangi proses ini setiap 2-3 jam untuk hasil maksimal.

3.Pijat telapak kaki Anda

Memijat telapak kaki dengan lembut selama 2 hingga 5 menit sehari dapat mengendurkan otot-otot kaki dan meningkatkan aliran darah ke area tersebut.

Untuk meningkatkan efektivitas pengobatan sakit kaki saat berjalan ini, Anda mungkin ingin menggunakan minyak yang mengandung minyak esensial seperti minyak kayu putih, rosemary, atau lavender. Minyak ini merupakan antiradang dan pereda nyeri yang efektif untuk meredakan nyeri pada telapak kaki.

4. Peregangan

Cara sederhana untuk mengatasi kaki pegal saat berjalan adalah dengan melakukan peregangan.Teknik ini dapat mengurangi rasa sakit dengan meningkatkan fleksibilitas otot individu.

Berikut cara yang tepat untuk melakukannya:

  • Pegang handuk dalam waktu lama dan letakkan di telapak kaki yang nyeri.
  • Pegang ujung handuk dengan kedua tangan dan tarik perlahan ke arah tubuh Anda.
  • Tahan posisi ini selama 15 hingga 30 detik dan kembali ke posisi semula.
  • Ulangi gerakan ini tiga kali.

5.Kenakan sepatu yang pas dan terasa nyaman.

Untuk mengurangi tekanan dan nyeri pada telapak kaki, sebaiknya gunakan sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki, maksudnya sepatu dengan ujung kaki yang lebar dan tidak terlalu sempit atau terlalu besar.

Baca Juga : Khasiat Buah Pala Bagus Untuk Kesehatan Tubuh Kita

6. Gunakan semir sepatu

Menggunakan sol lain atau sepatu Anda bisa menjadi obat yang sangat baik untuk sakit kaki saat berjalan. Bantalan ini mengurangi rasa sakit dengan mengurangi benturan dan tekanan pada telapak kaki saat berjalan.

Namun pastikan papan yang Anda gunakan nyaman dan nyaman. Ukuran sepatu yang datar meningkatkan rasa sakit di kaki.

7. Oleskan krim anti nyeri

Mengoleskan krim atau salep yang mengandung capsaicin, methyl salicylate, atau menthol pada telapak kaki dapat membantu meredakan nyeri kaki saat berjalan. Bahan ini mencegah senyawa penyebab peradangan dan nyeri pada telapak kaki.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan krim, gel, dan salep yang mengandung lidokain, diklofenak, dan ketoprofen. Namun obat ini hanya bisa dibeli dengan resep dokter.

8. Minum obat pereda nyeri

Selain mengoleskan krim pereda nyeri, Anda juga bisa mengonsumsi obat pereda nyeri untuk mengatasi kaki nyeri. Obat ini bekerja dengan cara mencegah produksi senyawa penyebab nyeri pada telapak kaki.

Beberapa obat yang dapat digunakan untuk mengatasi nyeri kaki saat berjalan antara lain paracetamol dan ibuprofen. Obat-obatan ini tersedia gratis di apotek. Jika obat pereda nyeri yang dijual bebas tidak meredakan nyeri tungkai bawah saat Anda berjalan, dokter mungkin akan meresepkan obat pereda nyeri lain seperti hidrokodon, kodein, atau celecoxib.

9. Dapatkan suntikan kortikosteroid

Jika berbagai obat kaki pegal saat berjalan di tanah tidak meredakan keluhan Anda, dokter mungkin akan menyarankan suntikan kortikosteroid untuk mengurangi peradangan yang menyebabkan nyeri pada telapak kaki Anda.

Kortikosteroid disuntikkan ke telapak kaki dan mempengaruhi produksi senyawa penyebab peradangan pada tubuh. Hal ini akan mengurangi rasa sakit pada telapak kaki Anda.

10. Bekerja

Jika nyeri kaki parah dan tidak membaik setelah pengobatan, dokter sering kali menyarankan pembedahan. Metode mengobati sakit kaki saat berjalan ini memperbaiki dan menghilangkan patah tulang, saraf, dan jaringan lain dari telapak kaki, sehingga telapak kaki dapat berfungsi dengan baik.

Selain cara-cara yang telah disebutkan di atas untuk mengatasi kaki pegal saat berjalan, keluhan nyeri juga dapat dihilangkan dengan menggunakan pengobatan lain berupa akupunktur. Namun, belum ada cukup bukti mengenai efektivitas akupunktur dalam mengobati nyeri kaki.Oleh karena itu, sebaiknya selalu pastikan pengobatan akupunktur dilakukan sesuai pengetahuan dokter.

Beberapa pengobatan awal untuk meredakan nyeri kaki dapat dilakukan sendiri, namun sebaiknya temui dokter jika gejala tidak kunjung membaik selama lebih dari dua minggu. Jika Anda merasakan kesemutan atau mati rasa di telapak kaki, sebaiknya Anda memeriksakannya.

Omong-omong, dokter Anda akan bisa menentukan tingkat keparahannya dan menunjukkan cara yang tepat dan tepat untuk mengobati kaki sakit saat berjalan.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *