Cara Mengobati Jerawat Punggung Dengan Herbal

Cara Mengobati Jerawat Punggung Dengan Herbal

Cara Mengobati Jerawat Punggung Dengan Herbal – Jerawat tidak hanya bisa menyerang wajah saja, punggung juga bisa terkena dampaknya. Meski jarang terjadi, jerawat di punggung juga patut diobati. Bagaimana cara mengobati jerawat punggung?

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk melakukan hal itu!

Cara mengobati jerawat punggung

Jerawat punggung disebabkan oleh beberapa kelenjar sebaceous dan folikel rambut.Dalam kebanyakan kasus, jerawat dapat diatasi dengan perubahan gaya hidup dan pengobatan rumahan.

Berikut beberapa cara mengatasi jerawat punggung dengan perubahan gaya hidup:

1. Cuci setelah berolahraga

Jika keringat atau debu menempel di kulit setelah berolahraga, maka berisiko tinggi timbulnya jerawat punggung. Oleh karena itu, ada baiknya segera mandi setelah berolahraga.

2.latihan

Gunakan eksfoliator dengan asam salisilat untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih dari kulit Anda. Cara ini juga bisa mengurangi jumlah kulit mati yang mengancam menyumbat pori-pori.

Penelitian tentang asam salisilat sebagai bahan pengelupas: Sebuah tinjauan komprehensif yang diterbitkan dalam Clinical, Cosmetic and Investigational Dermatology menemukan bahwa peeling asam salisilat dapat membantu menyembuhkan jerawat. Metode ini mendorong pembaharuan kulit, menghaluskan dan memperbaiki tekstur wajah. Jika dilakukan secara rutin akan membantu mempercepat pemulihan.

3. Kenakan pakaian longgar

Melakukan hal ini sambil mengenakan pakaian ketat berarti kotoran dan keringat dapat terperangkap di pori-pori dan berisiko menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah pakaian yang longgar agar kulit dapat bernapas.

Selain cara alami, Anda juga bisa menggunakan obat-obatan yang dijual bebas. Temukan pengobatan yang direkomendasikan di artikel ini. Berikut adalah 5 obat yang direkomendasikan toko obat untuk jerawat punggung.

4.Cobalah minyak pohon teh

Minyak pohon teh dapat membantu berbagai macam kondisi kulit, salah satunya jerawat. Kandungan ini bekerja dengan cara membunuh bakteri penyebabnya. Bahan alami ini bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat di badan maupun punggung.

Sebuah studi tentang pengobatan jerawat dengan produk minyak pohon teh (melaleuca): tinjauan kemanjuran, tolerabilitas dan mekanisme potensial yang diterbitkan di Science Direct menemukan bahwa penggunaan produk minyak pohon teh mengurangi jumlah stroke pada pasien ringan hingga sedang. Jerawat muncul. jerawat

Uji coba komparatif menunjukkan bahwa produk minyak pohon teh lebih baik dibandingkan plasebo.Efektivitas bahan ini sebanding dengan 5% benzoil peroksida dan 2% eritromisin topikal.

5. Hilangkan rambut bagian belakang

Rambut panjang memerangkap minyak dan kotoran di jerawat punggung sehingga menyebabkan jerawat. Jadi, cucilah rambut dan ikat ketika sedang berkeringat.

Selain sampo, pastikan bahan kulit atau sampo tidak menyentuh kulit punggung.Sebab, bahan-bahan yang ada di dalam produk bisa menyumbat pori-pori.

Baca Juga : Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh Kita

6. Pilih tabir surya yang tepat

Cara mengatasi jerawat punggung selanjutnya adalah dengan menggunakan tabir surya. Apalagi jika Anda ingin berjemur di pantai atau berenang dengan pakaian terbuka.

Pasalnya, semakin banyak produksi minyak di bawah sinar matahari menyebabkan semakin banyak pula produksi minyak di permukaan kulit. Jerawat bisa muncul di punggung.Jadi, gunakanlah tabir surya untuk menghilangkan jerawat di tubuh atau punggung Anda.

7. Makan makanan sehat

Anda mungkin pernah mendengar pepatah, “Kamu adalah apa yang kamu makan.” Ya, makanan yang buruk dapat mempengaruhi tubuh Anda dalam banyak cara. Jika Anda menderita jerawat, mungkin penyebabnya adalah makanan.Makanan dengan indeks glikemik (GI) tinggi dapat memperburuk jerawat, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di American Academy of Dermatology Association.

Makanan dengan indeks glikemik (GI) yang tinggi berarti kadar gula darah naik lebih cepat. Makanan tersebut antara lain roti tawar, pasta putih, dan nasi, termasuk nasi merah putih. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan pola makan yang sehat dan seimbang. Makanlah hanya sayuran, buah-buahan, protein tanpa lemak, dan biji-bijian. Selain mengonsumsi makanan sehat, jerawat punggung juga bisa diatasi dengan menggunakan sabun yang tepat. Lihat tips kami di sini. Berikut beberapa sabun jerawat punggung yang bisa Anda coba:

8. Cuci barang-barang pribadi Anda secara teratur

Penting untuk menggunakan handuk, seprai, dan sarung bantal yang bersih untuk mencegah penumpukan bakteri. Gantilah barang-barang tersebut secara rutin, minimal seminggu sekali.

9.menghindari obat-obatan tertentu

Anda juga bisa menghilangkan jerawat di tubuh atau punggung dengan menghindari obat-obatan tertentu. Contohnya termasuk androgen (hormon pria) dan litium, yang dapat meningkatkan risiko munculnya jerawat. Jika Anda menggunakan salah satu obat ini, bicarakan dengan dokter Anda tentang kemungkinan pengobatan lain.

10. Kenakan pakaian bersih

Pakaian kotor dapat menampung keringat, minyak, dan kotoran.Menggunakan keduanya sebelum mencuci muka dapat meningkatkan iritasi kulit dan berkontribusi pada berkembangnya jerawat. Langkah sederhana ini adalah cara menghilangkan jerawat di tubuh atau punggung Anda.

11. Gunakan krim atau gel atas

Anda bisa menggunakan produk yang mengandung benzoil peroksida untuk mengatasi jerawat punggung.

Jika Anda menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung benzoil peroksida, diamkan larutan pada area jerawat selama 5 menit lalu bilas.Cari tahu penyebab jerawat punggung

Jerawat punggung terjadi ketika sebum berlebih dan sel kulit mati menumpuk. Formulasi ini mencegah pori-pori kulit dan bakteri.

Jerawat muncul ketika dinding folikel rambut membengkak.

Penyebab umum jerawat punggung meliputi:

gen Masalah jerawat diturunkan dalam keluarga.narkoba. Jerawat dapat terjadi sebagai efek samping dari obat-obatan tertentu, seperti antidepresan.

hormon. Perubahan hormonal saat pubertas menjadi penyebab timbulnya jerawat.

keringat. Faktanya, keringat yang menumpuk di balik pakaian ketat bisa memperparah jerawat.

tekanan. Meski kondisi ini bukan penyebab langsung, namun bisa menjadi pemicunya.

Selain pemicu tersebut, mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat, seperti roti atau keripik, dapat meningkatkan kadar gula darah dan menimbulkan jerawat.

Keyword :

  • Cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami
  • Sabun untuk menghilangkan jerawat punggung
  • Obat jerawat punggung di apotik
  • Cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya
  • Cara menghilangkan bruntusan di punggung secara alami
  • Jerawat di punggung pertanda apa
  • Cara menghilangkan jerawat punggung dengan garam
  • Cara menghilangkan bekas jerawat di punggung secara
  • Obat jerawat punggung di apotik
  • Jerawat di punggung pertanda apa
  • Sabun untuk menghilangkan jerawat punggung
  • Obat jerawat di punggung
  • Cara menghilangkan jerawat di punggung
  • Apakah jerawat punggung bisa hilang sendiri
  • Cara menghilangkan jerawat punggung dan bekasnya
  • Cara menghilangkan bekas jerawat di punggung

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *